Yuk Berkegiatan Seni Sambil Ngabuburit

Ya, bulan Ramadan tahun ini benar-benar berlainan dari beberapa tahun awal mulanya, thanks to coronavirus. Tidak hanya ketaksamaan keramaian yang cukup jelas, aktivitas sehari-hari sepanjang berpuasa juga berasa beda. I mean, bukan Cosmo saja, kan, yang udah mulai kehabisan gagasan ngabuburit? Lantaran pada waktu self-quarantine ini kita mulai coba perihal baru biar tak jenuh (serta buat memperhatikan kesehatan mental), terlihat kita udah kehabisan gagasan terkait aktivitas yang dapat dikerjakan saat tunggu waktu berbuka puasa. But wait… apa kamu udah coba aktivitas seni?

Bila jawabanmu “belum”, Cosmo miliki sejumlah gagasan aktivitas artsy yang dapat kamu coba buat ngabuburit! Tidak begitu ruwet, kok. Kamu yang pemula pada dunia seni lantas dapat cobanya, serta aktivitas berikut tak butuh perlengkapan yang advanced. Let’s try!

Basic watercolor
Barangkali untuk sebagian orang melukis memanfaatkan cat air berkesan lumayan, err, kekanakan. Akan tetapi Cosmo rasa kita tidak sempat sangat tua buat lakukan eksperimen dengan cat air, kok! Malahan tehnik memanfaatkan cat air tak seringan yang kamu kira—kamu mesti cerdas mengontrol opasitas cat air, dan melatih kesabaran waktu melukis—itulah pemicunya aktivitas ini prima buat ngabuburit.

Tertarik? Sediakan cat air, kuas, kertas, serta air (of course), lalu turuti pembelajaran YouTube berikut:

Simpel doodling
Tak diperlukan perlengkapan yang ‘mewah’ buat berkreasi. Hanya cukup pulpen serta kertas, kamu lantas dapat bikin gambar yang cantik! Dalam video berikut, fashion illustrator tanah air Dinda Puspitasari membimbing banyak Cosmo Babes trik doodling bunga yang sederhana namun terus cute. Diluar itu, Dinda pun berikan teknik doodling yang berfaedah. Baca!

Easy nail art designs

Eits, siapa omong nail art bukan terhitung aktivitas seni? It definitely is! Apabila sekian lama ini kamu terasa kekurangan waktu buat berkarya dengan cat kuku, saat ini yaitu waktu yang pas. Coba mulai dengan nail art sederhana berikut. Kamu tak butuh banyak warna, juga tak butuh alat manicure menawan yang umum diketemukan di salon kecantikan. Kamu hanya butuh mengatur bentuk kuku, menerapkan base coat, lalu bikin bentuk hati dengan warna pilihan. Easy!

READ  Yuk Intip Kini Go Tukang Ekspansi ke Jawa Timur

Wardrobe makeover
Ketimbang buang kemeja yang udah jarang-jarang dimanfaatkan, lebih baiknya buat upcycle kemeja itu. Yap, upcycle! Berlainan dengan recycle (daur kembali) yang mengganti kembali lagi produk berubah menjadi bahan, upcycle yaitu proses mengganti satu benda berubah menjadi benda lain. So sekiranya kamu punya sepasang rok mini yang udah hampir tidak sempat kamu pakai, kamu dapat upcycle rok itu berubah menjadi item lain—dompet, perumpamaannya. Atau bahkan juga tank hebat! Aktivitas ini butuh keahlian menjahit basic, yang barangkali cukup challenging buat sejumlah orang—but it’s worth it.

Diperlukan gagasan? Cosmo yaitu pencinta karya upcycling Diana Rikasari. Dia udah sukses mengganti sweater tua berubah menjadi sepasang celana yang modis, so you know she’s good!

Cut and collage
Miliki majalah atau koran yang menimbun dalam rumah? Jangan langsung dibuang, girls! Sembari tunggu adzan magrib serta menyingkirkan rasa jenuh, kamu dapat bikin kolase, ialah karya seni tempel yang dibikin dari beraneka ragam material yang ditempel dalam suatu permukaan. Isi majalah serta koran dipenuhinya dengan poto serta teks yang indah serta menarik, sesuai buat jadikan bahan kolase.

Coba menelusur kembali lagi halaman-halaman majalah serta koran yang kamu punyai. Gunting beberapa bahan yang sama dengan obyek kolasemu, mengumpulkan, setelah itu mengatur pada selembar kertas. Apabila udah suka dengan penyusunannya, rekatkan memanfaatkan lem kertas.