Sepatu Dr Martens Jadi Lukisan Termahal di Dunia

Dua karya seni Jean-Michel Basquiat ternyata mendapati kanvas baru. Kanvas itu yaitu sepatu Dr. Martens. Dalam luncurkan terkini, merk sepatu Inggris itu memanfaatkan sepatu ikoniknya, ialah seri 1460 serta 1461 buat menangkap karya seni aktris yang karyanya unik itu. Sepatu boots 1460 “digambari” dengan cover art karya Basquait buat Beat Bop, suatu single punya aktris hip-hop Amerika Rammellzee serta K-Rob – yang barang aslinya dipandang sebagai “benda keramat” lantaran begitu langka. Bentuk Basquiat ini sedikit berlainan dari kegemarannya, dimana dia akan memutuskan buat cuma menggambar karya seni hitam putih serta bukan penuh warna sama hal yang kerap dia melakukannya.

Baca Juga : harga kuas cat

Akan tetapi, motifnya terus konstan dengan type si seniman – suatu grafiti yang semrawut berhias gambar tulang, mahkota, ledakan lewat kata “BANG!” didalamnya, angka romawi, serta beberapa gambar perumpamaan yang lain. Karya seni yang seperti corat-coret beberapa anak ini terpasang pada bagian atas sepatu, dan sisi depannya dibikin terus hitam polos dengan dialek jahitan kuning unik Dr Martens. Melihat Poto Dr Martens 1461 Jean-Michel Basquiat Dustheads(Dr Martens ) Sesaat pada sepatu seri 1461 berubah menjadi kanvas lukisan Basquiat yang penuh warna, ialah Dustheads. Lukisan ini dibikin tahun 1982, yang terjual di harga 48,8 juta dollar AS atau lebih kurang Rp 707 miliar, serta pecahkan rekor jadi lukisan paling mahal di dunia pada lelang Christie’s New York tahun 2013. Sisi tumit serta samping terus hitam, dan sisi depan serta lidahnya berhias karya Basquiat itu. Sepatu ini pun dihiasi motif mahkota kecil unik Basquiat pada bagian belakang.

Simak Juga  : harga cat akrilik

Jadi catatan, setahun lebih setelah itu, rekor pemasaran lukisan Dustheads itu ditundukkan oleh lukisan Basquiat lainnya. Lukisan berjudul Intitled yang mendeskripsikan kepala serupa tengkorak, memanfaatkan cat akrilik, serta semprotan di kanvas raksasa, tersebut jadi lukisan paling mahal di dunia selama zaman ke-20. Seseorang kolektor asal Jepang, Yusaku Maezawa, beli lukisan itu seharga 110,5 juta dollar AS atau sama dengan Rp. 1,48 triliun, di dalam rumah lelang Sotheby New York, tanggal 18 Mei 2017. Rekor itu teraih berlalu nyaris 30 tahun seusai kematian Basquiat. Jean-Michel Basquiat x Dr. Martens 1460 serta 1461 bakal ada pada 10 Juni 2020. Akan tetapi sayangnya koleksi ini nampaknya tak masuk ke dalam Indonesia.

READ  Cuma Lulusan SD Dibalik Berdirinya Nippon Paint