Plafon Gypsum Rusak karena Bocor?, Ini Tipsnya

Papan gypsum di kelompok penduduk Indonesia masih kerap dimanfaatkan jadi plafon atau langit atap rumah dibanding dengan dinding. Gak ayal, kerapkali plafon gypsum rusak lantaran bocor lantas di serang jamur nakal gara-gara lembab. Terus, apa yang wajib dikerjakan?

Technical Relation & Product Supervisor PT Petrojaya Boral Plasterboard Rahmawan K Gunawan mengemukakan pertama-pertama yang wajib dikerjakan yaitu mesti melakukan perbaikan plafon itu. Mengenai langkahnya yaitu memangkas ruang yang terserang jamur atau yang bakal dibenahi itu sama dengan mempunyai bentuk.

Simak Juga :gypsum board
“Berikut ini satu diantara keistimewaan gypsum yaitu ringan buat dibenahi. Sebutlah misalkan bocor terus plafonnya tinggalkan sisa, cukup hanya dengan memangkas ruang yang terserang bocoran air barusan,” pungkasnya pada Okezone waktu dijumpai di Rumah Jayaboard, Tangerang, Rabu (8/2/2017).

Seusai gypsum yang terserang jamur barusan dipotong dengan gergaji, jadi setelah itu tinggal menempatkan papan gypsum anyar yang udah dipotong sesuai sama ukuran jadi alternatifnya.

Artikel Terkait :harga list gypsum

“Sebelumnya ditempel ke ruang yang bolong barusan, poleskan kompon di empat sisinya, setelah itu pasang, serta paling akhir cat kembali sama warna yang serupa,” paparnya.

READ  Pemasangan Daun Pintu dan Jendela Segini Loh Biayanya