Pemasangan Daun Pintu dan Jendela Segini Loh Biayanya

Minggu ini tulisan bakal bertajuk terkait penempatan daun pintu serta daun jendela. Tulisan ini sebagai serangkaian dari tulisan minggu yang lalu terkait penempatan plafon. Pekerjaan penempatan daun pintu serta daun jendela sebagai bagian pekerjaan seterusnya yang umum diselesaikan seusai pekerjaan plafon terlewati.

Sebelum berkata terkait tekhnis pekerjaan, lebih baiknya saya bakal urai beberapa jenis daun pintu serta daun jendela yang sering dimanfaatkan penduduk Indonesia. Model yang disebut terdiri berdasar pada bahan baku yang dimanfaatkan. Ada dua model bahan baku daun pintu serta daun jendela yang dimanfaatkan, ialah bahannya baku kayu serta aluminium harga kusen aluminium .

Model daun pintu serta jendela yang bahannya kayu terdiri dalam pelbagai ragam berdasar pada model kayu yang dimanfaatkan. Jadi kabar, kayu yang umum dimanfaatkan buat bahan baku material ini yaitu kayu jati, kayu kamper, kayu meranti, serta kayu mahoni.

Waktu ini harga yang tersebar di pasar buat kayu jati yaitu Rp2.500.000/unit buat daun pintu serta Rp1.000.000/unit buat daun jendela. Buat kayu kamper daun pintu dihargai Rp1.600.000/unit, serta daun jendela Rp800.000/unit.

Baca Juga : harga kusen kayu

Buat kayu meranti daun pintu di bandrol Rp1.300.000/unit, serta daun jendela Rp600.000/unit. Nah yang paling akhir yaitu kayu mahoni punya harga termurah, ialah buat daun pintu seharga Rp1.000.000/unit, serta daun jendela Rp300.000/unit.
Harga tercantum di atas bisa jadi berlainan di antara satu lokasi dengan lokasi yang lain. Kebanyakan ketaksamaan ini diakibatkan oleh ketersediaan bahan baku di lokasi terkait.

Terkait ukuran yang umum dimanfaatkan umumnya buat daun pintu, tebal 4-6 cm, lebar 80 cm, serta tinggi 2-2,10 m. Dan buat daun jendela lebar 50 cm dengan tinggi 110 cm. Kalau ada ukuran lain sama dengan keinginan costumer, karenanya harga dapat fleksibel terkait negosiasi dengan perajin kayu.

READ  Yuk Intip 3 Jenis Batuan yang Bisa Digunakan Sebagai Pewarna