Mulai Rp 5 Jutaan, Begini Pasang Partisi Kabin di Avanza Cs

Partisi kabin jadi fitur yang diperlukan waktu berkendara jaman new normal. Partisi mobil memiliki fungsi menghindari penebaran virus Corona antar penumpang dengan cara langsung lewat droplet (percikan liur). Produsen aftermarket juga mulai berinisiatif menghasilkan fitur ini buat ditawarkan, perumpamaannya sama hal yang dikerjakan Delima Jaya.

Perusahaan karoseri yang berbasiskan di Bogor itu tawarkan fitur partisi buat beraneka model mobil, mulai low MPV, medium MPV, minivan, sampai SUV. Harga fitur berikut cost penempatan dibandrol mulai Rp 5 juta-an, dan yang termahal Rp 25 juta.

“Orang saat ini makin banyak pasang partisi buat argumen keamanan ya, safety buat menghindari penebaran COVID-19. Jadi bila kelak COVID udah tuntas, partisi ini dapat dilepaskan lagi, balik seperti asli, gak menghancurkan apa saja,” kata Managing Director Karoseri Delima Jaya Kelompok, Winston Wiyanta, lewat sambungan telpon terhadap detikOto, Kamis (25/6/2020).
Bacalah juga: Seperti Lexus LM, Nissan Livina Ini Pun Dapat Gunakan Partisi
Partisi di mobil MPVPartisi di mobil MPV Poto: Delima Jaya

Proses intalasi partisi ini dikerjakan dengan soket n play memakai baut mobil yang udah dipasang. Winston mengemukakan tak ada proses pengeboran body kendaraan buat bikin lubang tempat baut pengikat.

“Sesaat berbahan kita gunakan PVC composite, insulated material. Ketebalan partisinya 25 mm ada yang 30 mm mengatur besar areanya,” susulnya lagi.

Lanjut Winston memberi tambahan, model kaca yang dimanfaatkan yaitu bentuk fixed yang tak dapat digeser-geser. Akan tetapi dia pun mengemukakan ada pilihan memanfaatkan kaca sliding elektrik, dengan dampak harga tambah mahal.
Bacalah juga: 2 Minggu Bisa Angkut Penumpang, Efisiensi Pembatas Ojol Terus Ditanyakan
Partisi di Nissan LivinaPartisi di Nissan Livina Poto: Delima Jaya

“Sebab itu penting motor listrik serta penting slidingnya pun. Harga menjadi lebih mahal serta masuk category VIP,” katanya lagi.

Biar terus dapat merajut komunikasi, pilihannya dengan memanfaatkan alat intercom. “Intercom masuk opsional. Lantaran ada sejumlah kustomer pun yang gak diperlukan intercom. Itu kita opsional gak satu paket, supaya dapat sesuai sama anggaran kustomer saja,” urainya lagi.

READ  Varian Dulux Catylac Tahan Lama

Baca Juga  : harga kaca tempered

Walaupun tak memanfaatkan intercom, pada situasi standard, partisi itu udah ditambahkan dengan sejenis loket yang dapat dibuka. “Kita telah sudah pernah buat buat Fortuner atau Pajero bila gak salah, jadi kita buat ada loketnya. Jadi bila pengin kasih uang tol atau ngomong dengan orang depan tinggal membuka loketnya sedikit,” jelasnya.
Bacalah juga: Partisi Pelindung Buat Penumpang serta Sopir Taksi Online Tambah Aman dari Corona

Berikut cost penempatan partisi kabin mobil di Delima Jaya, Juni 2020:

Toyota Avanza/Xenia/Luxio/Granmax/Apv/Sama dengan: Rp 5 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Innova/Xpander/Livina/Cortez-Confero/Sama dengan: Rp 5,5 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Hiace/Hyundai H1/Toyota Voxy/Kia Sedona/Nissan Serena/Sama dengan: Rp 6 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Fortuner/Mitsubishi Pajero/Sama dengan: Rp 6,5 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Alphard-Vellfire/Mercedes Sprinter-V Class/Nissan Elgrand/VW Caravelle/Sama dengan: Rp. 12,5 juta – Model Standar – kaca tempered fixed (non intercom sistim). Rp 25 juta – Model VIP – kaca tempered fixed, wooden accent trim, ambient lighting LED, intercom sistim, mewaht luxury model.

Optional: + Rp 2,5 juta – Intercom wireless 1 set (2pcs) + cigarette lighter plug port 1 pcs